fbpx

Learn Something Here

Sagu Keju Anti Gagal

Kamu tau ga, Sagu Keju itu ternyata salah satu kue kering yang gluten free lho.. Toko Firna mau bagiin resep andalan nih.

Bahan-Bahan:
400 gram sagu yang sudah di sangrai
200 gram lemak padat (margarin atau butter)
100 mL susu full cream cair (UHT) atau santan kental segar
2 buah kuning telur
150 gram gula halus, boleh dikurangi jika tidak mau terlalu manis
150 gram Keju Cheddar Parut

Peralatan:
1. Hand Mixer / Stand Mixer / Manual Whipper / Manual Whisk
2. Kantong Segitiga sekali pakai ukuran 50cm sebanyak 2 lembar
3. Spuit Wilton 4B atau Spuit Artube 4B
4. Loyang datar
5. Baking paper (opsional)
6. Oven

Langkah-Langkah:
1. Kocok lemak padat bersama gula halus. Boleh pakai mixer, boleh pakai kocokan tangan. Kocok sampai lemak melembut dan gula tercampur rata. Jika menggunakan mixer, gunakan speed rendah dan cukup kocok selama 1 menit.
2. Sambil masih di kocok pelan, masukkan kuning telur satu per satu, aduk sampai rata saja.
3. Masukkan keju parut ke dalam tepung sagu, aduk rata. Lalu masukkan campuran tepung sagu dan keju ke dalam campuran mentega gula telur yang sudah diaduk rata. Masukkan juga susu cair atau santan kental segar, sambil di aduk-aduk rata dan adonan sagu keju siap dicetak.
4. Isikan adonan ke dalam kantong segitiga pertama. Lubangi ujung kantong segitiga, kira-kira sebesar 1,5-2 cm.
5. Lubangi juga kantong segitiga kedua, masukkan spuit 4B ke dalamnya, lalu masukkan kantong segitiga pertama ke dalam kantong segitiga kedua.
6. Adonan siap dicetak.
7. Panaskan oven di suhu 175-180ºC. Panggang sekitar 40-45 menit, tergantung oven masing-masing, sampai agak kuning. Angkat dan dinginkan sampai benar-benar dingin sebelum dimasukkan ke dalam toples untuk disimpan.

Tips:
1. Jika mengunakan sagu tapioka (singkong / tapioca starch), hasil akan agak padat dan keras. Jika menggunakan sagu aren, hasil akan sangat lembut.
2. Semakin banyak jumlah cairan, maka hasil akan semakin padat. Begitu pula sebaliknya.
3. Margarin atau Butter? Tekstur margarin lebih padat dan lebih liat daripada Butter. Untuk hasil yang lumer, gunakan Butter.
4. Semua bahan-bahan harus dalam keadaan suhu ruang untuk hasil yang maksimal.

Retro Handsfree Gagang Telepon

Sering terima telepon dari handphone?

Kuatir dengan radiasi?

Sering kerepotan dengan handsfree yang kecil imut-imut susah dicari dan kabel yang sering melintir kusut?

Atau ribet dan gak suka dengan handsfree yang dimasukin ke telinga?

Saya juga gak suka tuh dengan handsfree yang mesti diselip ke telinga.

Headset seringkali berat ya.. Gak nyaman dikepala.

Solusinya?

Retro Phone Handset Headset Gagang Telepon 01 Design
Retro Phone Handsfree Gagang Telepon

Ya.. Handsfree Gagang Telepon yang mudah di raih, gak nyelip dan gak perlu dipasang di telinga.

Kalau ada telepon masuk, tinggal angkat dan pencet tombol yang ada pada gagang handsfree ini, udah langsung bisa ngomong deh. Hape nya gak usah diangkat-angkat. Hape nya bisa sambil di charge.

Gak repot, gak kuatir radiasi, gak ada yang kusut-kusut, taro aja di meja kerja. kalo ada telepon tinggal angkat aja.

Mau buat Video Call juga oke atau Zoom. Malah keliatan keren ya 😀

Retro Phone Handset Headset Gagang Telepon 05 Aplikasi
Retro Phone Handsfree Gagang Telepon

Spesifikasinya seperti ini nih..

Retro Phone Handset Headset Gagang Telepon 02 Spesifikasi
Retro Phone Handsfree Gagang Telepon

Lucu ya… Handsfree ini cocok untuk semua handphone asalkan ada audio jack ukuran 3,5mm.

error: Content is copyrighted :) Please do not use without consent from website owner. Thank you.
Open chat
1
WhatsApp Us
Hai, ada yang dapat kami bantu?